sudut pandang

assalamu'alaikum wr.wb
apa kabar kalian?
hmm udah lama gak ngepost.. sibuk kuliah dan tugas numpuk alhasil deadline semua.. biasa mahasiswi.. wkwk

oke topik kita hari ini. sudut pandang seseorang,
sudut pandang itu, cara seseorang memandang kita sebagai apa? dan bagaimana sikap ataupun tutur kata kita. baikkah?? burukkah? atau bahkan yang lainnya?
penilaian seseorang kepada orang lain itu kan berbeda-beda, tergantung bagaimana mereka menilai kita. ketika kita sudah berbuat baik, belum tentu orang lain menilai kita itu "ah orang itu baik ya.." bisa jadi sebaliknya, atau bahkan "dih caper banget" "sok baik banget sih" atau yang lainnya. tapi, klo gw peibadi sih gak terlalu peduli apa kata orang selagi apa yang kita lakukan benar dan tidak menyinggung perasaan orang lain. intinya niat kita baik terserah bagaiman orang lain mau menerima kita.
selain kata baik ada beberapa icon yang menjadi sasaran sudut pandang, *eh apa ya?
nah kata itu adalah perhatian, pengertian, dan sejenisnya. (yang lain pikir sendiri :D)
kalian punya keluarga?
pacar?
sahabat?
atau teman?? yah tanpa gw tanya pasti dunia kalian tak akan lepas dari mereka, sadar atau tidak sadar.
di dalam sebuah hubungan pasti ada masalah kan? kalau hidup tanpa maasalah itu rasanya flat banget.. kan katanya life is never flat hahah *iklan, tapi percaya atau tidak setiap masalah itu diciptakan bersama dengan pemecahannya. masalah yang sering terjadi antar pacar, teman atau sahabat terkadang adalah masalah sepele, salah paham bisa, kurang peka atau perhatian bisa jadi, atau gak bisa ngertiin satu sama lain itu hal yang biasa. seseorang mungkin selalu bilang "ah gak peka banget sih jadi orang", "gak bisa ngertiin gue banget sih?" adan yang lain sebagainya. dan kalau udah gitu biasanya akn terjadi kontak batin. marahanlah, sakit hatilah, galaulah dan penyakit lainnya. harusnya sebelum menuduh orang lain seperti itu, seharusnya kita bercermin terlebih dahulu, bagaimana diri kita, sudahkan kita perhatian dengan orang2 disekitar kita? kalau belum ya jangan harap di perhatiin di ngertiin. kan prinsipnya kalau pengen di mengerti cobalah untuk ngertiin orang lain terlebih dahulu, intinya dimulai dari kita lahh, ya kalau kita cuek orang juga akan berfikir "dia aja gak bisa ngertiin, ngapain gw ngertiin dia?" naahh.??? kan?. terus mencoba terbuka dengan orang-orang yang dekat dengan kita dan kita percaya, gimana mau dingertiin atau diperhatiin kalau kitanya juga gak terbuka, ceritalah kalau ada masalah, ungkapin uneg-unegnya kaya di uya kuya gitu, :D biyar lega, sapa tau ada solusinya. kan gak semua orang bisa liat "dia lagi ada masalah, atau kesulitan" hanya dari rawut wajahnya aja. justru kadang kalau lu hanya diem, pasang tampang jutek galak gak enak dipandang pas ada masalah, orang malah takut pengen nanya "lu kenapa?" "ada apa?" "cerita dong" kaya gitu. atau bahkan malah ngediemin temennya yang gak tau apa-apa, seakan-akan terlihat lu lagi marah sama dia, itu kan malah menambah masalah.gw pribadiya, selalu mencoba untuk menjadi pendengar yang baik, ya setidaknya ada yang mau berbagi dengan kita. nah kembali lagi tergantung orang lain juga menilai kita dari sudut pandang yang bagaimana?? heheh




~RC~

Komentar

Postingan populer dari blog ini

“Cinta Di Negri Sakura”

I'am Back